Background

Pengertian Sakinah Mawadah Warohmah

Arti Sakinah Mawadah Warohmah.

sakinah mawaddah warrohmah
Pengertian Sakinah : Sakinah menurut bahasa berarti kedamaian, ketenteraman, ketenangan, dan kebahagiaan. Dalam sebuah pernikahan, Pengertian sakinah berarti membina atau membangun sebuah rumah tangga yg penuh dengan kedamaian, ketentraman, ketenangan dan selalu berbahagia.
Pengertian Mawaddah : Mawaddah menurut bahasa berarti Cinta atau harapan. Dalam sebuah Pernikahan, Cinta adalah hal penting yang harus ada dan selalu ada pada sebuah pasangan suami Istri. Dan Mawaddah berarti Selalu mencintai baik dikala senang maupun sedih.
Pengertian Warrohmah : Warrohmah memiliki kata dasar rohmah yang artinya kasih sayang. dan kata wa disini hanya sebagai kata sambung yang maknanya dan. Didalam sebuah keluarga, kasih sayang adalah hal penting yang harus ada dan selalu di jaga agar impian menjadi keluarga bahagia bisa tercapai.
Jika kita gabung arti sakinah mawaddah warrohmah berarti Keluarga yang selalu diberikan kedamaian, ketentraman , selalu penuh dengan cinta dan kasih sayang. Pasti semua keluarga ingin menjadi keluarga yang seperti itu kan? Kunci utama untuk mendapatkan keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah adalah meluruskan niat kita berkeluarga karena ingin mendapat Ridho dari Allah. Banyak orang yang berkeluarga dengan niat yang kurang lurus, sehingga keluarga yang di bina akan mejadi keluarga yang kurang bahagia. Baca: calon suami idaman

Categories: Share

Leave a Reply