Background

Gadis Kecilku Gadisku

Aku bertemu dengannya tiga tahun lalu, itu di tahun 2009, dia masih berpakaian putih biru,
sekilas dia terlihat sangat aneh menggunakan pakaian itu dengan postur tubuh yang mungkin sudah pantas menggunakan pakaian putih abu-abu, emmm..
seorang gadis kecil yang membuatku merasakan sesuatu saat memandangya.
sedang aku adalah mahasiswa semester akhir di sekolah tinggi Informatika yang mengambil cuti kuliah karena hampir malas berpikir, anggap saja begitu.
untuk mengisi masa cuti kuliahku aku bekerja di tempat paklikku atau pak cilik (sebutan untuk adik dari orang tua atau sepupu muda orang tua di jawa), yang tinggal di Indra griri Hulu salah satu kabupaten di daerah propinsi Riau di pulau sumatra. aku bukan anak manja dan bukan dari keluarga yang kaya raya juga, karena ibuku hanya seorang Pegawai Negeri Sipil, tepatnya guru SD.
aku bekerja di tempat paklikku dari pagi sampai sore jadi kuli bangunan, mandor bangunan, sampai mupuk kebun sawit milik paklikku, tinggalkan saja cerita yang ini.
gadis kecil itu tinggal hanya satu blok di sebelah rumah paklikku dan dimana di situ juga aku tinggal. nama gadis kecil ini dewi, anak-anak sekitar daerah situ sering memanggilnya dedew, sebutan yang aneh untuk gadis kecil semanis dia. wew.. wew,,, hehe..
aku sering melihatnya mondar-mandir tapi aku bersikap biasa saja, masa mahasiswa semester akhir ngajak kenalan anak SMP, itu kayanya gak lucu,, hehe. tapi rasa tertariku mulai muncul saat aku sering melihatnya di mushola dan di situpun aku mengajar ngaji anak-anak kecil, gak sombong loh ya, walaupun tampang gwa rocker rada sangaran dikit tapi ngaji dikit-dikit juga bisa. hehe. sambil mengajar anak-anak kecil ngaji dengan sengaja atau tidak, aku sering curi pandang ngeliatin dia (kayanya si aku sengaja ngeliatin). dia manis banget kataku dalam hati. terus aku berhenti ngeliatin dia dan berkata dalam hati."apa-apaan si, masa lo ngliatin anak SMP lo tu mahasiswa semester akhir yang tinggal nunggu di wisuda"emmm.. lagian lo tu dah punya cewe, kataku dalam hati. dan waktu itupun aku udah punya cewe dari aku kelas 2 SMK, dia udah lulus kuliah duluan dan jadi teller di sebuah Bank BUMN di jawa. tinggalkan juga cerita ini..
hari demi hari entah kenapa ketertarikanku semakin besar padanya, dan aku seperti lupa kalau aku itu "suka" sama anak SMP. dan pada suatu hari entah darimana dapatnya (lupa) aku mendapatkan nomor handphone nya dan aku jadi memberanikan diri sering menelfonnya, walaupun dalam benaku juga sempat terfikir lagi kalau abang nya yang juga bisa di bilang temenku dan dia juga seumuran denganku. dari situlah kami sering berhubungan, berbincang, bercerita tentang apa saja sampai rasa nyaman itu muncul begitu saja. entah kenapa aku lupahari tanggal dan jam nya saat aku menelfonnya aku mengucap : aku suka kamu. akupun mulai berhenti bicara dan berpikir. ini gila, aku nyatain suka sama anak SMP. bahkan sampai akupun minta maaf padanya dan bilang lupakan saja kata-kataku tadi, dan yang anehnya dia bilang, "kenapa mas? mas nyesel suka sama ade? karena ade masih SMP? bukannya suka dan cinta itu bebas ya mas?"aku makin bingung dan pusing. waktu pun berjalan sampai akhirnya aku memutuskan untuk kembali ke jawa dan meneruskan lagi study ku. saat di jawa kamipun berteman di dunia maya lewat jejaring sosial, aku di sibukan dengan kuliah, kegiatan kampus dan banyak wanita sampai dia seperti telah hilang. kami tak lagi seperti dulu walau sering kulihat fotonya di jejaring sosial aku hanya kadang berpikir. gadis kecilku mulai tumbuh dewasa.
dan suatu ketika aku sudah mulai jenuh dengan hubungan yang tak serius. akupun memutuskan untuk tidak berganti-ganti pacar dan berniat serius menjalin hubungan dengan seorang wanita, namun apa mau di kata, hubungan kami hancur karen banyak perbedaan yang mendasarinya,, akupun kembali ke sifatku yang dulu berpacaran lagi dan  bergonta-ganti pacar hanya untuk sebuah eksistensi kalau aku pria tangguh yang mampu berpacaran dengan siapapun, aku berpacaran dengan cewe cantik dan populer hanya untuk sebuah sebuah arogansi kalau aku mampu. dan pada suatu ketika kebingunganku menjalani hidup seperti itupun memuncak, saat aku jenuh dengan hidup yang seperti itu. di suatu malam di depan laptop aku mengerjakan skripsiku, dan sudah biasa kalau aku mengerjakan skripsi pasti jejaring sosialku Online. di beranda kulihat status galau,, aku tersenyum dan melihat ternyata itu adalah status galau gadis kecilku. bermula dari iseng,, aku chat dia dan menanyakan kabar dan sebagainya (basabasi) dan spontan kita cerita masa tiga tahun lalu.. dia bialang si katanya dia suka sama aku cuman dia masih terlalu kecil buat tau itu "katanya" dan dengan spontan aku bilang "gini aja... kasih mas waktu 3thn.. mas mampu maju,,, kalau engga mas mundur teratur.."
dan hari berikutnya aku menelfonnya dan berbincang banyak hal termasuk tentang masa lalu dan hati kami. dan akhirnya walaupun tanpa penetapan tanggal kapan kami jadian aku berpikir pada saat tanggal 20-12-2012 aku resmi pacaran denganya, gadis kecilku beranjak dewasa dan mulai mengerti apa itu cinta. semoga saja... Aku berharap 2 sampai 3 tahun nanti aku bisa meminangnya, Amien.
(sepertinya cerita ini belum berakhir dan akan berlanjut) .. cukup sampai celoteh berikutnya...

Rino Wahyuria Abadi

Categories: Share

Leave a Reply